#AYONABUNGDIBANK

Kamu tau gak sih? Inklusi atau pengguna jasa keuangan di Indonesia masih terbilang rendah loh ternyata. Gimana enggak? Berdasarkan laporan yang dirilis Bank Dunia lewat Global Findex (Financial Inclusion Index) masih ada 60 juta masyarakat di Indonesia yang berusia dewasa, belum memiliki rekening bank. Apakah kamu salah satu dari 60 juta masyarakat itu? Siapa nih yang masih ragu buat nabung di bank? Mau tabungan kamu aman dan pasti? makanyaaa #AYONABUNGDIBANK!.

#AYONABUNGDIBANK! adalah kampanye yang mengajak kamu, generasi muda untuk mulai menabung di Bank. Sebagai generasi muda, kita juga harus sadar lho akan pentingnya menabung, gimana engga? Di zaman sekarang, di mana tuntutan gaya hidup yang semakin tinggi kayak: nongkrong, belanja, nonton atau konser, sampe travelling membuat kamu harus pintar mengatur keuangan, ditambah dengan fasilitas yang makin mahal seperti: tanah dan apartement! Kebayang gak gimana nanti di generasi mendatang? apalagi kalo kamu belum punya rencana menabung, bakal kesusahan banget di kemudian hari pasti.

Masih males nabung di Bank karna ribet setor uangnya? Di atm center udah banyak CDM (Cash Deposit Machine) yang memudahkan kamu untuk setor uang tanpa harus ke Bank. Ribet buat bayar keperluan karna ngerasa uang cash gak di tangan? Tinggal gesek kartu ATM atau ambil uang dari atm terdekat, Apalagi hampir semua layanan perbankan udah bisa kamu akses di smartphone kamu. Praktis dan simple kan nabung di Bank! “Praktis sih, tapi kalo Bank-nya bangkrut uang kita juga ikut hilang terus kita juga ikut bangkrut” Yang gini nih mainnya kurang jauh, Ada LPS kaliii yang bakal ngejamin simpanan kamu di Bank.

Buat kamu yang belom tau, LPS adalah Lembaga Penjamin Simpanan. Lembaga independen yang tugasnya menjamin simpanan semua nasabah perbankan yang ada di Indonesia. Yuk! kita bahas sejarah singkat dari LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Belajar dari krisis moneter di tahun 1998 yang ngebuat kepercayaan masyarakat untuk nabung di Bank turun terjun bebas, pemerintah mengeluarkan gagasan untuk membuat LPS sebagai penjamin simpanan masyarakat Indonesia. Kemudian pada tanggal 22 September 2004, Presiden Republik Indonesia pada saat itu mengesahkan Lembaga Penjamin Simpanan sebagai suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah perbankan dan melakukan resolusi bank. Tepat satu tahun kemudian tepatnya 22 September 2005 LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) resmi beroperasi sampai sekarang lho.

Nah, kamu sebagai penerus bangsa juga harusnya udah mikirin untuk nabung di masa yang akan datang, guys! Apa lagi sekarang fasilitas semakin mempermudah keseharian kamu. Gimana? Masih males buat nabung di bank? Jangan sampe dari kemalasan kamu itu jadi boomerang buat diri sendiri lho! Udah, jangan ragu dan gak perlu takut, LPS pasti banget bisa ngejaga keamanan dan simpanan semua nasabahnya! Jadi, tunggu apa lagi? #AYONABUNGDIBANK!