11 January 2019

#AYONABUNGDIBANK Demi Masa Depan Yang Cerah

“You are never too old to set another goal or to dream a new dream.” - C.C. Lewis

Hi Sahabat LPS! Aku mau bercerita sedikit nih. Aku lahir dari keluarga yang sederhana. Dari kesederhanaan itu aku banyaaak banget belajar tentang gimana arti dari kehidupan itu sendiri. Ada masanya kita berada di atas dan ada masanya kita terjatuh. Kita gak akan selamanya berada di atas, dan sadarilah kita gak akan pernah bisa maju tanpa bantuan orang lain.

Selain itu, kita juga harus belajar menerima kegagalan, karena kegagalan itu pasti akan menjadi kesuksesan kalau kita mau belajar dari kegagalan itu. Dengan begitu aku akan berusaha untuk maju demi masa depan aku nanti, tapi yang paling terpenting aku harus membahagiakan kedua orang tuaku karena mereka udah banyak berkorban demi aku sampai aku bisa sekolah seperti sekarang.

Sejak kecil kita semua pasti sering ditanyain “Mau jadi apa kalau sudah besar nanti?”, “Mau kerja apa kalau besar nanti?” dan ditanyain “Apa cita-cita kamu kalau sudah besar nanti?”. Kalimat-kalimat tadi pasti sering kita dengar saat kita masih di sekolah Taman kanak-kanak (TK). Waktu kecil kebanyakan anak yang ditanya begitu pasti jawabnya dokter, guru, tentara atau polisi. Seperti anak-anak yang lain, Waktu aku di TK dan ditanya hal tadi aku gak menjawab apa yang kebanyakan anak-anak jawab, dulu aku menjawab ingin menjadi polisi.

Setiap manusia punya keyakinan dan kemampuan untuk meraih cita-citanya. Cita-cita manusia juga berkembang seiring kebutuhan dan realita yang dihadapinya. Manusia harus sadar kalau dalam mencapai tujuannya mereka tekun pasti deh sampai pada tujuan dan cita citanya pasti bisa dia dapetin. Gak perduli seberapa besar atau kecilnya mimpi atau cita-cita kita, semuanya ditentukan oleh keinginan yang kuat.

Cita-cita sendiri buat aku punya arti sebagai suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya, Cita-cita sendiri punya arti yang berbeda bagi setiap orang, banyak yang beranggapan cita-cita adalah sebuah mimpi yang sulit diraih, sebetulnya hal tersebut gak seluruhnya benar, karena sebuah cita-cita pasti bisa diraih kalau kita berusaha dengan bersungguh-sungguh agar cita-cita tersebut tercapai.

Buatku, cita-cita adalah sebuah impian yang membakar semangat aku untuk terus melangkah maju dengan langkah yang jelas dan mantap dalam kehidupan ini. Tapi, kita pasti setuju bahwa menggapai cita-cita di masa depan yang didamba-dambakan, gak semudah menjetikkan jari. Banyak rintangan yang harus dilewati.

Gimana dengan cita-cita kita? Apakah kita sudah berusaha mengejar agar bisa mencapai apa yang kita cita-citakan? Apakah yang kita lakukan sekarang sudah bisa dikatakan sebuah usaha dalam mengejar cita-cita? Jawaban dari pertanyaan pertanyaan tersebut tergantung individu masing-masing. Sebagai contoh, aku yang dulu watu kecil mau banget jadi seorang polisi, menjawab “TIDAK” untuk pertanyaan tadi. Tapi apakah itu berarti aku akan gagal dimasa depan? Jawaban pertanyaan ini juga sama “TIDAK BOLEH!!!”. Untuk itulah mulai sekarang aku akan mulai rajin menabung dengan menyisihkan sebagian uang jajanku untuk aku tabung di bank. Kenapa bank? Gak seperti waktu aku menyimpan uangku di celengan yang sempat hilang, nabung di bank aman karena dijamin oleh LPS. Maka dari itu, aku bertekad untuk meraih cita-citaku yang gemilang bersama LPS. Terima kasih LPS.

Yuk, mulai sekarang. Langkahlah kaki mu sekarang juga dengan mulai menabung di bank.

Penulis : Afan

(Pelajar/ siswa SMK Negeri 14 Jakarta)

IG : afanbravo

Bagikan