01 February 2019

Inspirasi Inovasi Untuk Memulai Bisnismu

Sahabat LPS tertarik buat bikin Startup sendiri? Satu langkah kecil yang bisa banget nih buat merubah ekonomi kita di masa muda dan untuk waktu yang akan datang. Tapi bingung mau bikin Startup apa ya yang kira-kira bisa bersaing di Indonesia. Ini Inovasi yang bisa di ambil untuk membangun Startup mu sendiri.

 

  • Bisnis Kuliner

Siapa yang gak suka kuliner? Semua orang gak akan pernah bisa jauh dari yang namanya minuman dan makanan, jadi gak salah banget kalau membuat Startup di bidang kuliner, sudah pasti banyak sekali target pasar yang akan di raih. Dan pastinya bisnis kuliner ini sangat menggoda.

 

  • E-learning

perkembangan teknologi sangat mempermudah segala aktifitas, termasuk proses belajar mengajar yang sudah banyak dilakukan di luar kelas. Munculnya startup edutech seperti RuangGuru dan Indonesia X adalah contoh perusahaan yang bergerak di bidang e-Learning. Selain peluangnya yang terbuka lebar, nilai sosial yang bisa dimanfaatkan masyarakat sangat banyak.

 

  • Video dan Fotografi

Peluang sukses untuk bisnis ini sangat besar, apalagi saat ini media sosial banyak melahirkan Influencer, dimana mereka tidak bisa lepas atau jauh dari yang namanya foto dan video. Para Influencer sangat bergantung pada tenaga video editor dan photographer yang sangat profesional. Dan ide  untuk membangun Startup di bidang ini sangat banyak dicari orang.

 

  • Barang Bekas

Saat ini semua orang sudah tidak memikirkan gengsinya lagi untuk hal barang bekas, tren belanja mulai berubah. Banyak sekali orang yang mencari barang bekas yang berkualitas. Membuat bisnis jual-beli barang bekas secara online sangat memudahkan banyak konsumen, dan pastinya bisnis ini banyak di butuhkan oleh pelaku fashion.

 

  1. Logistik

Ternyata pertumbuhan Startup juga dipicu dengan kemunculan berbagai e-Commerce, apalagi yang fokus menggarap  pasar logistik. Tapi untuk memulai Startup di bidang logistik ini lumayan besar tantangannya karena luasnya kawasan yang di jangkau dan cara memberikan pelayanan pada konsumennya. Teknologi sangat dibutuhkan sebagai inovasi terbaru dan terbaik.

 

 

Yuk, mulai pikirin inovasi mana nih yang cocok buat Sahabat LPS untuk memulai Startup mu sendiri.

Bagikan