31 October 2018

Nabung = Lifestyle ?

Sadar gak sih kalau sekarang zaman itu semakin maju? Terus ngerasa gak kalau kita nih yang di sebut generasi millennials tanpa disadari sangat amat ingin mengikuti pergerakan zaman, atau mungkin emang butuh banget ya. 

Di zaman yang seperti sekarang ini pasti gak sedikit dari Sahabat LPS yang sangat memperhatikan lifestyle. Yap, sekarang gaya hidup millennials memang sangat penting. Dari mulai cara berpakaian, sampe cuma buat nongkrong di coffee shop baru di Jakarta aja itu udah jadi lifestyle yang mesti banget di ikutin. Terus udah merasa cukup belum sih sama perkembangan lifestyle kalian? Pastinya gak pernah ada kata cukup ya.

Kalau udah ngomongin soal gaya hidup pasti gak akan pernah jauh dari kata “pengeluaran”. Sahabat LPS tau gak ada kebiasaan dari gaya hidup yang membuat kita menghabiskan lebih banyak dan ada juga kebiasaan gaya hidup yang bisa banget ngebantu kita untuk mengjemat lebih banyak. Tapi buat sekarang pasti lebih banyak dari Sahabat LPS yang menghabiskan lebih banyak untuk menunjang gaya hidup. Mau gak sih tetep bisa ngikutin zaman tapi masih bisa nabung buat masa depan. 

Coba kita liat gaya hidup apa sih yang kira-kira bisa kita udah buat tetep bisa saving money:

 

  1. Bawa makanan dari rumah
    Buat Sahabat LPS yang suka banget nongkrong di Café after office, bisa banget nih buat bawa makan siang sendiri aja dari rumah jadi budget makan siang kita bisa kita pake biar bisa tetep nongkrong bareng temen-temen di Café.
     
  2. Bikin anggaran sendiri
    Ini penting banget sih buat kita yang suka gak mikir nih buat ngeluarin duit dengan cuma-cuma. Bisa banget kita budgetin semua pengeluaran kita, dari mulai bidget untuk ojek online, belanja fashion, sampe budget untuk sekedar nongkrong di coffee shop.
     
  3. Reward untuk diri sendiri
    Yap ini mungkin kontra banget kalau kita ngomongin saving money, tapi reward buat diri sendiri itu sangat penting dan bisa banget jadi motivasi buat kita. Jadi bisa deh kasih dikit hadiah kecil buat diri kita kalau kita udah bisa push budget kita buat hal-hal yang gak terlalu penting.

 

Mungkin 3 tips di atas gak terlalu susah tapi itu ngebantu banget biar kita tetep bisa menikmati hidup dan ngikutin perkembangan zaman. So, kita harus ngerubah gaya hidup kita buat saving money, atau kita jadiin nabung itu sebagai gaya hidup kita?

Bagikan